resep kue nastar

Manjakan Lidah Dengan Kue Nastar Super Lembut

Nastar adalah salah satu jenis kue kering yang banyak disukai dan sangat populer. Pada dasarnya resep kue nastar adalah sama. Namun, percaya atau tidak, beda pembuatnya beda pula rasa yang akan dihasilkan. Beberapa mungkin menemukan kue yang memiliki tekstur terlalu keras. Namun, beberapa juga mungkin menemukan tekstur nastar yang sangat lembut. Dibandingkan dengan kue yang keras, tentu saja nastar dengan tekstur lembut akan lebih disukai karena lidah pun akan terasa dimanjakan.

Apa yang membuat tekstur kue nastar bisa berbeda – beda? Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Mungkin perbedaan ini ditimbulkan dari cara seseorang membuat kue ini. Oleh karena itu, keahlian tentu dapat menentukan hasil kue yang akan dibuat. Selain itu, perbedaan komposisi bahan juga bosa mempengaruhi hasil kue. Beberapa juga menambahkan bahan campuran kue tertentu untuk menciptakan tekstur kua yang berbeda.

Agar kue tidak mengeras, sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal seperti: dalam hal mengocok margarin atau mentega, anda tidak perlu terlalu bersemangat hingga mengocoknya terlalu lama. Hal ini tentu saja dikarenakan nastar tidak membutuhkan tingkat pengembangan yang besar. tangan kita memiliki suhu panas yang dapat berpengaruh pada adonan kue jika kita mengaduk adonan dengan tangan secara langsung. Oleh sebab itu, saat anda akan mengaduk adonan kue, sebaiknya anda menggunakan pengaduk khusus kue atau menggunakan spatula.

Saat akan mencetak, cetaklah segera dan jangan biarkan tangan anda banyak menyentuh adonan kue. Hal ini paling sering ditemukan saat anda mengajak anak untuk membuat kue. Anak biasanya senang bermain – main dengan adonan kue. Nastar juga memerlukan gula dalam campuran adonannya. Dalam hal ini anda harus menggunakan gula halus agar mudah larut bersama dengan adonan kue. Saat akan mencetak kue, keluarkan adonan secukupnya atau sedikit demi sedikit jika anda membuat kue dalam jumlah yang banyak. Adonan yang belum sempat dicetak sebaiknya disimpan terlebih dahulu didalam lemari es. Kemudian, agar nastar yang sudah jadi tidak retak atau pecah, maka saat memanggang kue sebaiknya tidak dilakukan dalam suhu yang terlalu tinggi.

LEAVE A COMMENT