Ternyata Inilah Makna 3 Maskot Asian Games 2018

Ternyata Inilah Makna 3 Maskot Asian Games 2018

Semarak menyambut datangnya Asian Games 2018 segala macam hal memang sudah mulai dipersiapkan oleh Indonesia yang berlaku sebagai tuan rumah, nantinya akan menyambut kedatangan pada atlet-atlet berbakat dari negara Se Asia Tenggara. Ajang yang satu ini akan mulai pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 2 September mendatang dan pastinya juga jenis perlombaan yang di pertandingan terbilang cukup banyak. Bahkan maskot Asian Games 2018 ini sudah mulai diperkenalkan akhir tahun lalu.

Maskot ini terbilang bagian yang sangat penting sebagai salah satu ciri khas dari ajang yang dihelat 2018 ini. Bahkan banyak sekali pernak-pernik yang agaknya memang sudah dibuat menyerupai dari maskot tersebut. Lalu sebenarnya apa saja maskot yang ditampilkan pada ajang olahraga terbesar Se Asia Tenggara tahun ini, berikut yang wajib Anda ketahui, diantaranya adalah :

  1. Bhin-Bhin, yaitu maskot perwujudan dari burung cenderawasih, burung khas dari NTT atau suku Asmat, itulah mengapa burung yang satu ini dibuat dalam tampilan mengenakan rompi khas dari suku tersebut.
  2. Atung, sedangkan atung ini sendiri adalah maskot yang merepresentasikan rusa dari pulau Bawean, yang ada di Jawa Timur, yaitu hewan yang memiliki lari cepat dan juga jenis herbivora atau hewan yang hanya mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan saja. Ia di presentasikan memakai kain motif Tumpal khas Jakarta.
  3. Kaka, hewan yang ketiga adalah Kaka, yaitu sebuah badak bercula satu yang pada dasarnya adalah hewan khas dari Taman nasional Ujung Kulon, Banten, dimana keberadaannya memang semakin sedikit hingga terancam akan punah. Hewan tersebut memakai penutup dada yang bermotif bunga, bunga ini adalah bunga khas dari daerah Palembang.

Bukan sekedar gambar hewan, melainkan dari setiap hewan maskot Asian Games 2018 ini memang merepresentasikan makna yang berbeda-beda terkait dengan budaya Indonesia. Pastinya banyak yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan ajang tersebut bukan, jangan khawatir karena beberapa stasiun televisi di Indonesia nantinya akan menyiarkan secara langsung ajang tersebut. Sehingga Anda bisa menyaksikannya dari rumah.

LEAVE A COMMENT